Jalan Bareng Riky

Follow Me

Muterin 'Secret Zoo', Cape Tapi Asik



By  rachmat fazhry     Rabu, Oktober 10, 2012    Label: TripnFUn, Foto, Video 


Jalan-jalan liat hewan itu ternyata seru juga

Melihat tingkah laku hewan yang lucu, wajah-wajah yang menggemaskan, buruk, buruk banget, lucu, aneh, dan berbagai macam muka lainnya, kadang bisa membuat gue tersenyum kecil.

Kota Batu salah satu kabupaten di Malang, Jawa Timur mempunyai kebun binatang Secret Zoo. Kotanya sejuk banget. Di kelilingi pegunungan dan bukit. Asik lah. Di tengah alun-alun kota ada bianglala, Ini satu-satunya di Indonesia. Alun-alun dengan konsep taman membuat kota Batu semakin sejuk. Apalagi kalo malam, Lampion berbentuk buah dan binatang berkilauan ke arah mata. Mantab lah pokonya. Di dalam alun-alun gak boleh ngerokok. Bersih yang harus diutamakan.

Bianglala juga ikutan nyala kalo malam. Ditambah dengan lampu warna-warni yang berputar. Asik banget buat diliat. Apalagi pemandangan dari atas biaglala. Indah oi. Emang selalu asik melihat dari ketinggian. Selalu mendapatkan pemandangan yang berbeda.

Gak cuma punya alun-alun yang modern aja. Kota Batu juga punya kebun binatang Secret Zoo yang keren. koleksi binatangnya lengkap. Kebanyakan di dominasi sama Satwa Asia dan Afrika.

Kalo mau kesana, Dari Malang langsung menuju kota Batu aja. Jalanan naik terus. Soalnya kota Batu ada di atas. Gampang kok nemuinnya. Secret Zoo ada di Kawasan Jatim Park 2. Udah banyak papan petunjuk yang ngarahin buat tiba disana. Di Jatim Park 2, ada wisata Secret Zoo dan Museum Satwa. Dengan luas mencapai 14 hektar, Hotel Inn yang unik juga menjadi bagian Jatim Park 2.

Tiket masuk ke Secret Zoo 60 ribu. Secret Zoo dan Museum Satwa jadi 70 ribu. Kalo mau masuk ke Museum Satwanya aja, 20 ribu. Dan seperti Biasa kalo di ujung hari sama hari libur harga jadi naik. Ya Sekitar 10-20 ribu lah.

Beli tiket dan langkahkan kaki menuju pintu masuk Secret Zoo.

Masuk Secret Zoo disambut sama tikus raksasa. mukanya lucu. Tangan sama kakinya punya selaput yang bisa buat mereka berenang. Jaraknya deket banget. Waktu mereka mau difoto, kelakuannya menggemaskan. Tangannya melambai-lambai gitu. Andai bisa bawa pulang satu buat ditaro bak mandi rumah gue.

Desainnya yang menarik membuat perbedaan antara Secret Zoo dengan kebun binatang lainnya. Pengunjung di ajak berjalan mengikuti jalur yang sudah di buat. Jalan satu arah memudahkan pengunjung untuk menikmati koleksi hewan di Secret Zoo.  Desain kandang yang unik dan penempatan hewan yang pas , bikin perjalanan gue sangat menyenangkan. Apalagi sejuknya udara kota Batu, bikin perjalanan keliling Secret Zoo jadi nyaman. Adem banget ini kota.

Di dalam Secret Zoo perjalanan udah kaya di pasar malam. Kanan-kiri isinya pedagang semua. Bedanya kalo disini yang gue liat hewan-hewan lucu.

Sesekali gue berhenti buat kasih makan hewan. Gratis juga kok. Pengelola memfasilitasi pengunjung untuk memberi  makan. Makanan yang diberikan juga sesuai dengan hewan, jadi sangat baik untuk pertumbuhan si satwa. Akrab-akrab banget koleksi hewannya. Selain perawatan yang baik.

Ada beberapa zona yang membagi penempatan para satwa. Tiger Land,  Savannah (isinya hewa-hewan dari Afrika), Aquarium, rumah reptil dan masih Banyak Lagi.

Untuk pertama kalinya gue bisa melihat burung Flamingo, Cantiknya ini burung. Warna merah jambu yang menempel di bulu mereka pasti akan membuat para wanita histeris.

Seandainya gue bisa punya sepasang, senjata yang ampuh banget pas sesi romantis.

Secret Zoo juga punya harimau Bengal dari India. Jenis harimau terbesar di dunia. Emang gede banget sih. Lorengnya bagus banget. Gak cuma itu aja, ada kandang macan putih yang terbuat dari kaca supaya pengunjung bisa berdiri di atasnya, ini aman kok. Kalo mau ngasih makan juga bisa. Pancing harimau namanya. Pengunjung harus membayar 50 ribu buat ngasih makan. Seru liat macannya pada lompat-lompat. Udah kaya kucing piaraan. Cuma beda diukuran aja.

Zona Aquarium punya banyak banget koleksi yang keren-keren. Ikannya warna-warni. Jangan lupa siapin kamera, buat sesi foto bareng burung kakak tua dan elang. Mereka semua udah siap pose.

Uniknya di dalam Secret Zoo ada wahana Fantasy Land. Yang mau berenang, main-main air bisa dilakukan disini. Basah-basahan sampe puas.

Seru lah muterin Secret Zoo dan melihat koleksi hewannya. Cape tapi Asik. #Rekomendasi



















About rachmat fazhry

Menikmati bagian dari hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar