Jalan Bareng Riky

Follow Me

Kopi, Bukit dan Habibie



By  rachmat fazhry     Kamis, Februari 05, 2015    Label: TripnFUn, Foto, Video,,,, 
Jul, Kopi dan Bukit Habibie
Diantara perbatasan Banten dan sukabumi, perjalanan Saya terhenti sejenak karena saran Ateng. ia menyebutkan kalau ada satu bukit yang memiliki pemandangan lanskap yang indah. benar saja, baru saja dia mengatakan seperti itu, Saya melihat kerumunan orang di warung seberang jalan. Arah tatapannya serupa, menatap arah samudra yang biru. Mobil kami pun berhenti dan terparkir di sisi jalan.

Tidak perlu waktu lama untuk mengucapkan rasa kagum dengan apa yang saya lihat. Dari sisi kejauhan membentang birunya lautan, pada bagian tepinya buih hasil pecahan ombak menghasilkan warna putih yang berjalan lambat. Sedangkan garis pantai terlihat berkelok-kelok memanjang hingga menghilang dari penglihatan saya. Pada sisi terdekat, pepohonan dan gundukan bukit yang menghijau mendomasi warna yang terlihat. Sangat meneduhkan mata Saya kala itu.

Saya mengambil posisi duduk di salah satu warung. Mejanya memanjang dan menghadap lanskap yang cantik khas alam nusantara. Hawanya sejuk padahal saat itu matahari sedang mengeluarkan sinar yang paling kuat. Saya memesan kopi hitam sambil bertanya pada Akang penjaga warung. Ia mengatakan bahwa nama tempat ini adalah Bukit Habibie atau Puncak Habibie. Dengan gaya bicaranya yang kemayu, Ia menambahkan bahwa di puncak bukit sana ada vila Bapak Habibie. Sambil tangannya menunjuk salah satu bukit.

Masih lanjut dari Akang penjaga warung, mantan presiden ke-3 tersebut memiliki hampir 10 hektar tanah termasuk warung yang di jaga si Akang. Mantan Presiden itu menggunakan helikopter jika ingin berkunjung ke vilanya yang terdapat di bagian puncak. Saya iri mendegar hal itu, sungguh nikmat bisa beristirahat santai. Apalagi hawa dan panorama yang ditawarkan sangat menggiurkan.

Akhirnya kopi hitam pekat saya datang. Sedikit demi sedikit Saya seruput kopi sasetan yang panas itu. Walaupun hanya berupa kopi kemasan, tidak membuat rasa kopi ini tidak enak. Saya yakin jika dibandingkan dengan negara lain apalagi daratan eropa, kopi kemasan di Indonesia masih yang terlezat.

Kopi di tangan, pemandangan yang apik, bukit yang sejuk memberikan keteduhan yang masuk ke dalam pikiran Saya saat itu. Kadang semilir angin menggoda, mencoba bermain dengan lapisan kulit terluar. Menambah rasa nyaman yang jarang Saya dapatkan saat berada di Jakarta.

Letaknya Bukit Habibi di perbatasan Banten dan Pelabuhan Ratu

Bukit Habibie sering digunakan untuk tempat singgah bagi para pejalan Banten-Pelabuhan Ratu

About rachmat fazhry

Menikmati bagian dari hidup.

3 komentar:

  1. baru tau kalo nama tempat ini bukit habibie, thanks infonya mas

    bludstory.blogspot.co.id
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2, terima kasih sudah mampir di sini :)

      Hapus
  2. Mantap banget pemandangannya. Pintar memang yang pilih lokasi villa dengan pemandangan seperti itu ya ;)

    BalasHapus