Jalan Bareng Riky

Follow Me

Travel Bloggers Indonesia: Jembatan Cerita Pejalan Indonesia



By  rachmat fazhry     Senin, Maret 02, 2015    Label: TripnFUn, Foto, Video 
Saat saya menulis ini, Saya teringat dengah darah Minang yang dimiliki istri Saya. Mereka, orang Minang sangat hebat berurusan dengan rantau-meranatau. Buktinya sederhana. Rumah makan padang. Mengapa bisa? coba saja lihat atau tanya orang-orang di daerah kalian masing-masing, pasti rumah makan orang Minang selalu hadir menjadi pilihan pengisi perut. Begitu hebatnya tradisi merantau mereka. Bahkan salah satu sinesas pernah membuat film dengan 'merantau' sebagai judulnya. Dalam film laga itu, budaya merantau diperlihatkan telah menakar dalam orang Minang. Mungkin budaya merantau orang Minang hanya bisa disaingi oleh Suku Bugis, suku lainnya di nusantara.

Merantau dalam orang Minang dilakukan demi mendapatkan hidup yang lebih layak dari tanah airnya. Namun Saya melihat dalam sisi yang berbeda. Dari tradisi merantau mereka, orang Minang memiliki pengalaman-pengalaman baru selama mereka merantau. Mereka dapat meilhat tempat baru, budaya baru, masalah baru hingga kenalan baru. Di sanalah mereka di uji coba , mengasah mental mereka dalam perantauan.

Latar budaya mereka menjadi salah satu penggerak Saya dalam melakukan perjalanan. Meski dalam konteks yang berbeda, dalam satu sisi, Saya mendapatkan hal yang sama dengan mereka yaitu sesuatu yang baru. Dari situlah Saya akan belajar  mendapatkan pengalaman baru, budaya baru, dan bagaimana mengatasi masalah.

Jalan-jalan bagi Saya sama halnya dengan melakukan merantau. Walau tidak menentap dalam waktu yang lama namun dalam perjalanan, Saya akan mendapatkan cerita-cerita yang bisa mengilhami. Dari situlah Saya membuat blog jalanbarengriky sebagai media untuk berbagi. Saya harap dengan tulisan dan foto Saya bisa memberi informasi dan mengilhami orang untuk melakukan perjalanan.

Di situlah Travel Bloggers Indonesia hadir sebagai jembatan. Dimana para blogger yang menjadi membernya dengan senang hati dan tulus memberikan watu mereka untuk berbagi lewat tulisan, foto dan video. Come, Home, Indonesia.

Website: http://travelbloggersindonesia.com/
Facebook: https://www.facebook.com/travelbloggersindonesia
Twitter: https://twitter.com/IDTravelBlogs

About rachmat fazhry

Menikmati bagian dari hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar